Tokoh-tokoh IT di Indonesia, Selain Roy Suryo

Tokoh-tokoh IT di Indonesia, Selain Roy Suryo - Bahwa yang memang sering kita kenal adalah Roy Suryo, mungkin banyak yang bertanya, apakah ada Tokoh IT selain Roy Suryo? Jawabnya pasti ada, banyak sekali tokoh-tokoh IT yang ada di Indonesia, baik dari kalangan yang tua maupun yang muda.

Memang untuk saat ini Roy Suryo lah yang terkenal dikalangan masyarakat, sebelum ia menjabat sebagai Mentri Pemuda dan Olahraga. Namun ada beberapa sosok Tokoh - Tokoh yang membuat saya kagum, bahkan membuat diri saya terispirasi dengan Tokoh-tokoh IT tersebut. Mau tau siapa saja tokoh-tokoh IT di Indonesia , yuk mari kita simak Tokoh-tokoh IT di Indonesia, Selain Roy Suryo
  1. Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Agustus 1962; umur 51 tahun) adalah seorang tokoh dan pakar di bidang teknologi informasi asal Indonesia. Selain pakar, Onno juga dikenal sebagai penulis, pendidik, dan pembicara seminar. Sebagai aktivis Onno dikenal dalam upayanya memperjuangkan internet murah dan menyebarkan Linux. Karya inovatifnya diantaranya adalah Wajanbolic, sebagai upaya koneksi internet murah tanpa kabel dan RT/RW-Net sebagai jaringan komputer swadaya masyarakat untuk menyebarkan internet murah, serta penerapan Open BTS.
  2. Dani Firmansyah awalnya Dani adalah seorang yang jenius untuk membobol sebuah sistem, dan pada akhirnya ia menjadi sebuah panutan IT di Indonesia. Dia juga telah menciptakan untuk kalangan open source adalah distro five CD yang dia namakan XNUXER yang berbasiskan Debian 3.1. Distro yang sama dengan nama Lab risetnya ini, dibuat sendiri olehnya dengan memakan waktu sekitar satu minggu.
  3. Tifatul Sembiring Ir. H. Tifatul Sembiring (lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 28 September 1961; umur 52 tahun) adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika sejak 22 Oktober 2009. Sebelumnya ia menggantikan Hidayat Nur Wahid sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tifatul Sembiring merupakan insinyur komputer lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STI&K) Jakarta. Sebelum terjun dalam politik praktis, ia pernah berkarier di PT PLN (persero) dalam bidang telekomunikasi dan pemrosesan data. Ia juga pernah menjadi aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) semasa mudanya. Dan sekarang menjadi Dewan Pertimbangan Pusat Perhimpunan Keluarga Besar PII 2008-2011.
  4. Enda Nasution (lahir di Bandung, Jawa Barat, 29 Juli 1975; umur 38 tahun) adalah seorang penulis dan oleh kalangan media massa Indonesia dijuluki sebagai tokoh blog Indonesia, atau juga "Bapak Blogger Indonesia" karena cukup banyak muncul di media mainstream untuk mempromosikan penggunaan Blog. Saat ini, Enda tinggal dan bekerja di Jakarta setelah sebelumnya bekerja sebagai Internet Marketing Strategist di Bangkok, Thailand (2002-2007).
Demikianlah para Toko-tokoh IT yang ada di Indonesia yang merupakan versi dari MissGaptek's , semoga bisa menjadi inspirasi buat kita semua, dan hal yang paling penting adalah mereka bisa menjadi panutan kita untuk membuat keadaan IT di Indonesia lebih baik dan tentunya bisa berkembang lebih pesat.

0 Response to "Tokoh-tokoh IT di Indonesia, Selain Roy Suryo"

Post a Comment