Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas - Hallo selamat pagi, wah sudah lama sekali saya tidak mengupdate blog ini, masih banyak pekerjaan diluar yang menumpuk. Oh iya kali ini saya akan membahas tentang Laptop, tentunya Tips ini untuk anda yang sering menggunakan Laptop. Anda sering menjumpai ketika menggunakan Laptop terus Laptopnya panas / Anget, itu wajar jika anda menggunakannya terlalu lama. Jadi ada beberapa hal yang perlu anda hindarkan ketika menggunakan laptop, salah satunya jangan menggunakan laptop diatas kaki atau paha anda, karena itu sangat berbahaya efek radiasinya, akibatnya bisa menimbulkan kaki anda lumpuh.

Oke deh balik lagi ke topik kita, bagaimana Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas? mungkin ada yang sudah tau, sudah banyak kok yang memberikan tips ini di internet, nah ada baiknya saya memberikan lagi, yah itung-itung bisa membantu anda yang bingung untuk mengatasi permasalahan ini. Ini dia Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas , yukk disimak :

Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas

  • Jangan menghidupkan latop dengan alas atau permukaan empuk/soft , seperti diatas kasur, sofa atau diatas pangkuan anda. hal itu akan membuat sirkulasi laptop tidak lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop anda cepar panas.
  • Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik. Sebainya, gunakanlah laptop anda di ruangan ber-AC atau di tempat terbuka.
  • Sebaiknya tidak melakukan overclock dengan perangkat lunak dari luar karena dapat menyebabkan komponen-komponen laptop bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop menjadi mudah panas.
  • Jika Anda gamer mania, aturlah lama waktu bermain game Anda. Sebab terlalu lama menggunakan laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas. Cara ini dapat melindungi LCD Anda sebab, LCD adalah salah satu bagian laptop yang rentan panas.
  • Bersihkanlah lubang sirkulasi udara pada laptop dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacuum cleaner.
  • Gunakanlah cooling pad. Kalau tidak punya, ya anda beli saja, tidak mahal kok, harganya terjangkau.

0 Response to "Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas"

Post a Comment